Kabes Antarkan Persipura ke Puncak

By : Liga Indonesia
Kabes Antarkan Persipura ke Puncak
Gol penalti Ian Louis Kabes di masa injury time, tepatnya menit 92 membawa Persipura Jayapura mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0. Laga Indonesia Super League (ISL) 2014 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (20/2) ini berlangsung menarik dari menit pertama.
Tuan rumah pun memegang kendali, dikomandoi Ian Kabes dan Lukas Mandowen, Mutiara Hitam langsung memborbardir gawang Beruang Madu. Persiba tak mau kalah begitu saja bahkan sempat mengancam lewat serangan balik pada menit 14. Berdiri bebas, Fernando Soler melepaskan tembakan ke gawang Persipura, namun belum tepat pada sasaran.
Menit 32, Persipura mendapat peluang bagus, ketika Andri Ibo mampu melewati dua bek Persiba, dan dia lebih memilih tembakan langsung dari sisi kanan. Meski tendangannya keras, bola masih melebar dari gawang Beruang Madu. Namun hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.
Di babak kedua, Mutiara Hitam masih dominan. Menit 52, Lukas Mandowen mendapat peluang di sisi kiri dan melepaskan tembakan langsung, namun masih bisa ditepis Wawan Hendrawan. Menit 60, Soler yang berdiri tanpa terkawal, nyaris membawa Persiba unggul lewat sundulannya, memanfaatkan umpan M Kamri. Namun, bola masih melebar dari sasaran, sehingga gol pun urung tercipta.
Menit 87, bek Persipura, Dominggus Fakdawer, tampak jelas memukul wajah Fernando Soler yang terjatuh. Namun, wasit Ahmad Suparman hanya memberi kartu kuning kepada Fakdawer.  Di injury time tepatnya menit 92 wasit Ahmad Suparman menunjuk penalti setelah menganggap pemain Persiba handball di kotak penalti. Protes keras dilancarkan para pemain Beruang Madu, namun Suparman tetap pada keputusannya. Dan Ian Kabes sanggup menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan menjadi hasil akhir laga ini.
Torehan 3 angka ini membuat Persipura meraih puncak klasemen ISL Wilayah Timur, dengan raihan 9 poin. Sedangkan Persiba masih menempati peringkat 10, dengan mengemas 2 angka. 

Sumber : http://ligaindonesia.co.id/index.php/read/isl/Kabes-Antarkan-Persipura-ke-Puncak-5949#.UwbOd2KSxc4

0 comments:

Copyright © 2014|Iyan Persipasi Kota Bekasi.